Repository
STIA Menara Siswa


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SEMANGAT KERJA PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI WILAYAH KECAMATAN CICANTAYAN

  • Kategori : TA Mahasiswa
  • Penulis : YADI SISWANTO
  • Identitas : PS. 317180
  • Abstrak :

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan semangat kerja baik secara parsial maupun secara simultan terhadap kepuasan masyarakat di Wilayah Kecamatan Cicantayan. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Dalam penelitian ini, alat ukur metode yang digunakan yaitu menggunakan skala likert dengan mengambil 60 responden dari 150 populasi yang ada sebagai sampel penelitian. Untuk uji regresi peneliti menggunakan analisis statistik dengan program SPSS 21. Komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Hal tersebut ditunjukkan dari hasil uji t hitung sebesar 4.949 dengan signifikansi 0.003, dan koefisien regresi 0.490. semangat kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Hal tersebut ditunjukkan dari hasil uji t hitung sebesar 3.108 dengan signifikansi 0.002, dan koefisien regresi 0.349. kualitas pelayanan dan semangat kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Hal tersebut ditunjukkan dari hasil uji F hitung sebesar 27.694 dengan signifikansi 0.000. Berdasarkan penelitian ini kualitas pelayanan dan semangat kerja dapat menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan masyarakat sebesar 49.4%, dan sisanya 50.6% dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian.

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional